Cara Alami Untuk Menurunkan Gula Darah

Obat Tradisional Hepatitis B - Setelah melakukan satu bulan puasa lamanya, pada akhirnya kita pun diberikan kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di hari yang fitri. Di hari yang fitri itulah ada beberapa orang yang memanfaatkan momen tersebut untuk mencicipi aneka macam makanan tanpa memperdulikan berapa banyak makanan yang telah dihabiskan. Pada akhirnya, bukan tidak mungkin gula darah Anda pun akan mengalami peningkatkan.

Cara Alami Untuk Menurunkan Gula Darah
Sebuah lonjakan gula darah yang tinggi bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius, apalagi terhadap mereka yang mempunyai penyakit diabetes. Untuk menurunkan kembali kadar gula darah yang telah meningkat, bisa dengan menggunakan metode alami tanpa mengonsumsi obat-obatan. Berikut ini merupakan cara alami untuk menurunkan gula darah Anda.

1. Jangan melewatkan jam makan
Melewatkan jam makan bisa mendorong kadar gula darah Anda semakin meningkat. Hal ini bisa terjadi ketika Anda meresa kelaparan, maka bahan bakar Anda adalah glukosa yang dilepaskan dari hati yang lama-kelamaan bisa menyebabkan lonjakan gula darah.

2. Konsumsi karbohidrat sehat
Karbohidrat merupakan salah satu unsur makanan yang penting untuk kesehatan tubuh. Namun, diusahakan untuk memilih dengan bijak seperti tidak mengonsumsi roti tawar putih karena roti tersebut mengandung karbohidrat kompleks yang bisa memperlambat penyerapan glukosa.

3. Tidur yang cukup
Ada banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa kurang tidur bisa meningkatkan kadar gula darah Anda. Sehingga usahakan untuk bisa beristirahat yang cukup.

4. Konsumsi kayu manis
Sebuah penelitian kesehatan telah menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kayu manis akan menurunkan kadar gula darahnya sebanyak 18-29%. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila Anda ikut menambahkan rempah-rempah ini pada kopi, teh, dll. Selain bermanfaat untuk menurunkan gula darah, menambahkan kayu manis juga mampu memberikan sensasi yang luar biasa terhadap makanan Anda.

5. Makan lebih banyak kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan makanan tinggi serat yang membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Berarti, makanan yang satu ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melepaskan glukosa. Disamping itu, kacang juga bisa menjadi sumber lemak tak jenuh yang tidak dapat meningkatkan kadar gula darah.

Daripada mengonsumsi obat-obatan tertentu yang bisa jadi memberikan dampak buruk untuk kesehatan, Anda bisa mencoba cara alami diatas untuk membantu menurunkan kadar gula darah Anda.

0 Response to "Cara Alami Untuk Menurunkan Gula Darah"

Posting Komentar